"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Monday, 28 June 2010

Nge-Cor



Secara bahasa, Nge-Cor adalah kegiatan minum Wedang Cor [halah]. Apa itu Wedang Cor?? Baiklah langsung saja akan saya jelaskan.

Wedang Cor adalah salah satu jenis minuman khas kota Jember, sebab konon katanya tidak ditemukan di tempat lain selain di kota Jember. Wedang Cor terdiri dari komposisi air susu, air jahe, gula, dan tape ketan hitam yang di mix sedemikian rupa hingga menghasilkan suatu bentuk minuman dengan rasa yang ciamik mantab jaya pol-polan [hehehe...]

Saya sendiri juga bingung kenapa kok dinamakan Wedang Cor, mungkin rasa yang dihasilkan membuat peminumnya bisa goyang nge-cor ala penyanyi dangdut [halah...ngarang]. Lha memangnya bagaimana sih rasa dari Wedang Cor?? [mungkin itu pertanyaan anda]. Saya sendiri bingung mau menjelaskan seperti apa, hanya sedikit deskripsi yang bisa saya utarakan bahwasannya Wedang Cor itu rasane manis [pengaruh gula dan susu], anget [pengaruh jahe], dan sedikit kecut [pengaruh tape ketan hitam] hehehe.... bingung kan??

Agar lebih jelas, sebaiknya anda datang langsung ke warung penyedia Wedang Cor di Jember. Warung terkenal penyedia Wedang ini ada di daerah Sumbersari, tepatnya di sebelah timur Kantor Perhutani Jember [pertigaan lampu merah], di situ ada jalan kecil [gang] masuk ke arah selatan. Nah di situlah anda bisa menikmati Wedang Cor dengan santai sambil ditemani gorengan yang juga telah disediakan [ada tahu petis, pisang goreng, tempe goreng, hongkong atau ote-ote].
Bagi anda yang berasal dari luar kota Jember dan kebetulan sedang jalan-jalan ke Jember bisa contact saya, nanti akan saya temani anda nge-cor hahahaha...


share on facebook

Friday, 25 June 2010

Hengky Supit - Andy Liany


Kurang lebih sudah 5 hari ini, playlist musik di komputer saya bolak-balik mengalunkan lagu milik Hengky Supit dan (Alm.) Andy Liany. Bagi generasi lawas [anak angkatan 80-90an] mungkin nama Hengky Supit dan (Alm.) Andy Liany sudah nggak asing lagi. Saya sendiri sebenarnya bingung masuk angkatan mana [entah angkatan darat, laut, atau udara... hiyaaa kok nglantur se hehehe...], saya lahir pertengahan tahun 80-an dan melewati tahun 90-an dalam masa kanak-kanak, kemudian dewasa dalam era 2000, tetapi entah kenapa saya lebih suka dan tertarik dengan musik periode lawas. Mungkin saya sudah terpengaruh oleh Pak Lek saya yang ada di Jogja, karena setiap saya mudik dan kemudian main ke rumah Pak Lek saya, di sana saya langsung dicekoki musik-musik rock lawas yang secara nggak langsung ternyata telah menghipnotis telinga dan pikiran saya. Lagu dari White Lion, Firehouse, Skid Row, Slank, Power Slaves, Voodoo, termasuk Hengky Supit dan (Alm.) Andy Liany kerap menghujani pendengaran saya waktu itu.

Eh...bentar-bentar... Alamak...!! kok yang dibahas malah pribadi saya... Hahahaha. Mohon maaf ya... [malu]

Baiklah, sebelum saya jelaskan kenapa akhir-akhir ini saya suka memutar lagu milik Hengky Supit dan (Alm.) Andy Liany, alangkah baiknya kalo' secara singkat saya jelaskan terlebih dahulu siapa sebenarnya Hengky Supit dan (Alm.) Andy Liany.
Hengky Supit adalah salah satu penyanyi solo dari jalur rock yang berjaya di era 90-an. Dulu Hengky Supit kalo' nggak salah sempat bikin grup band bareng Abdee SLANK dengan nama Interview Band, tetapi belum sempat mengeluarkan album. Selepas itu kemudian gabung bersama Whizzkid Band dan sempat mengeluarkan 1 album. Karena terjadi permasalahan di Whizzkid, akhirnya Hengky Supit keluar dan memutuskan untuk bersolo karir, ternyata melalui jalur solo karir ini Hengky Supit mendapat sambutan yang cukup bagus dari penikmat musik di tanah air. Banyak lagu-lagunya yang menjadi hits, antara lain Bila Engkau Izinkan, Isi Hati, Berat Sengsara [inilah lagu yang mondar-mandir di playlist saya hehehe...]. Sekarang saya sendiri nggak tau dimana rimba Hengky Supit, konon menurut kabar, beliau sekarang ada di negeri Belanda dan masih tetap konsisten di jalur musik [entah itu sebagai pencipta lagu atau sebagai penyanyi, saya sendiri kurang begitu paham].

(Alm.) Andy Liany... Menyebut nama yang satu ini memang nggak bisa lepas dari Potlot [markas SLANK], karena bisa disebut (Alm.) Andy adalah musisi jebolan Poltot, kalo' nggak salah dulu bahkan sempat mengisi posisi sebagai vokalis di grup band SLANK [tapi masih belum sempat rekaman]. Pernah gabung juga sebagai vokalis bersama band rock Jet Liar dan Fargat 727 [bersama Pay BIP], dan akhirnya memutuskan untuk bersolo karir. Tapi sayang, penyanyi yang satu ini nggak diberi umur panjang T_T, sekitar tahun 1995 meninggal dunia karena kecelakaan. Lagu-lagunya yang menjadi hits antara lain Sanggupkah, Kata Cinta, Antara Kita [ini lagu (Alm.) Andy Liany yang mengalun di playlist saya].

Nah, sekarang saya jelaskan kenapa saya suka dengan lagu-lagu mereka. Alasan utamanya tidak lain dan tidak bukan karena suara mereka berdua memiliki karakter rock yang kuat [jujur, untuk sekarang ini sulit bagi saya mencari karakter suara seperti milik mereka berdua]. Suara mereka tinggi tapi tidak pecah [emangnya gelas... hehehe], yah ciri khas penyanyi rock era 90-an lah. Paduan suara tinggi di mix dengan aransemen rock semi blues menghasilkan komposisi lagu yang benar-benar ciamik untuk didengarkan. Secara lirik pun walau romantis, tapi menurut saya lagu mereka berdua nggak terdengar cengeng [nggak seperti band-band sekarang. Maaf bukannya sok membandingkan... hehehe]. Itulah alasan utama saya bolak-balik memutar lagu-lagu mereka, ya... saya takjub dengan karakter suara Hengky Supit dan (Alm.) Andy Liany.

Bagi anda yang mungkin belum pernah mendengarkan lagu-lagu dari mereka, anda bisa beli kaset dan CD nya [itupun kalau masih ada hehe...]. Mmmm... bagi anda yang penasaran akan suara mereka, di sini saya sertakan 1 lagu milik Hengky Supit yang bisa anda unduh. Demikian informasi dari saya, mohon maaf kalo' ada informasi yang salah. PISS


HENGKY SUPIT - ISI HATI

Di langit kutitipkan resahku ini
Di kata kuberharap
Mampu menghalau segala rasa gundah dihatiku

Karena kau telah bakar api
Tanpa kusadari, ooh, di jiwaku

Akan kurangkai semua
Kata cinta yang ada di bumi ini
Jadikan seikat kembang
Agar kau tahu semua isi hati

Semoga 'kan kau terima
Hasratku yang tulus untukmu
Dan janganlah kau biarkan
Harapan ditelan waktu

Karena kau telah bakar api
Tanpa kusadari, ooh, di jiwaku

Akan kurangkai semua
Kata cinta yang ada di bumi ini
Jadikan seikat kembang
Agar kau tahu semua isi hat
i

share on facebook

Wednesday, 23 June 2010

Assalamu 'alaikum


Assalamu 'alaikum (السلام عليكم as-salāmu `alaykum) sebuah ungkapan salam sederhana dengan makna yang sangat dalam. Saya dan anda mungkin sudah sangat familiar dengan kalimat salam Assalamu 'alaikum Warohmatullahi Wa Barokatuh, tapi mungkin hanya sedikit yang benar-benar paham makna di balik salam tersebut.

Saya ingat akan beberapa waktu yang lalu [sudah sangat sangat lama sekali], saya dan teman saya sempat ngobrol-ngobrol perihal salam. Mengucapkan salam dalam Islam hukumnya sunnah, sedang menjawabnya adalah wajib. Secara harfiah kalimat Assalamu 'alaikum Warohmatullahi Wa Barokatuh mempunyai arti atau makna "Semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-Nya kepadamu". Sedangkan kalimat jawaban salam Wa 'alaikumsalam Warohmatullahi Wa Barokatuh memiliki arti "Dan semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-Nya juga kepadamu".

Subhanallah...!! saat itu saya dan teman saya sempat diam sejenak sambil geleng-geleng kelapa [eh... kepala], ternyata begitu dalam arti dari salam yang selama ini terasa ringan untuk diucapkan. Bayangken saja, kita mengucapkan salam kepada seseorang dengan ikhlas berarti kita mendo'akan orang tersebut agar diberi keselamatan, diberi rahmat dan berkah Allah SWT. Dan jika orang tersebut menjawab [seharusnya memang menjawab, kan hukumnya wajib] berarti dia juga mendoakan kita agar kita senantiasa diberi keselamatan, rahmat, dan berkah Allah SWT. Dan sekali lagi bayangken jika dalam sehari kita bertemu dengan banyak orang dan saling berbalas salam, Subhanallah...!! terasa indah dan baik bukan, karena ternyata kita saling mendo'akan...!!

Imron bin Husain berkata, “Ada seorang laki-laki yang datang kepada Nabi seraya mengucapkan Assalamu ‘alaikum. Maka nabi menjawabnya dan orang itu kemudian duduk. Nabi berkata, “Dia mendapat sepuluh pahala.” Kemudian datang orang yang lain mengucapkan Assalamu ‘alaikum warohmatullah. Maka Nabi menjawabnya dan berkata, “Dua puluh pahala baginya.” Kemudian ada yang datang lagi seraya mengucapkan Assalamu ‘alaikum warohmatullahi wa barokatuh. Nabi pun menjawabnya dan berkata, “Dia mendapat tiga puluh pahala.” (Shohih. Riwayat Abu dawud, Tirmidzi dan Ahmad).

Dalam etika salam dijelaskan bahwa salam yang paling utama yaitu dengan mengucapkan Assalamu ’alaikum warohmatullahi wa barokatuh, kemudian Assalamu’alaikum warohmatullah dan yang terakhir Assalamu’alaikum. Alangkah baiknya jika salam [entah itu dalam tulisan atau pun ucapan] tidak disingkat-singkat karena nantinya dikhawatirkan akan memiliki makna yang berbeda.

Nah ngomong-ngomong soal penyingkatan salam ini, saya sendiri terkadang merasa jengkel karena banyak [sangat banyak] orang yang menyingkat-nyingkat salam seenak udelnya, entah itu melalui tulisan atau pun ucapan. Kadang sempat terlintas pikiran, "Nih orang sebenarnya tau nggak sih arti dan etika salam?", "Nih orang sebenarnya ikhlas nggak sih mendo'akan sodaranya?" Hahaha...

Tidak dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari banyak orang [terutama anak-anak muda] yang mengucapkan salam dengan seenaknya, seperti "Mikum...!!", "Kumsalam..!!". Dan akan lebih parah lagi jika kita perhatikan ungkapan salam melalui tulisan [umumnya hal ini saya temui saat chatting], ada yang nulis "Clamekum", "Slamekum", "Askum", dan lebih lebih parah lagi ada yang nulis "Ass" Weleh, bukannya "Ass" dalam Bahasa Inggris berarti [maaf] Pantat??!! Busyeeet...!!

Jujur saja, jika ada yang nulis salam dengan menyingkat-nyingkat tidak beraturan gitu, saya tidak membalasnya dengan ucapan salam, malah terkadang saya omeli, "Mbok kalo' salam yang bener tho... bla... bla... bla..." Bukannya sok menasehati atau sok keminter, cuma memang kurang suka saja, masa' do'a yang artinya dahsyat gitu dibuat main-main.

Nah melalui postingan ini, saya cuma ingin ngasih informasi sekaligus mengajak pembaca untuk menebarkan salam dengan benar dan baik. Mohon maaf jika ada salah dan khilaf. Semoga Allah SWT mengampuni kekhilafan saya.

Dari Abu Huroiroh, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah kalian masuk surga hingga kalian beriman. Dan tidaklah kalian beriman hingga saling mencintai. Maukah kalian aku tunjukkan suatu amalan yang jika kalian kerjakan niscaya kalian akan saling mencintai? Tebarkanlah salam di antara kalian.” (HR. Muslim).


share on facebook

Tuesday, 22 June 2010

Ngik... Ngik... Ngik...

Hadoh... hari yang cukup berat dan melelahkan. Bagi sebagian orang mungkin kejadian yang saya alami hari ini bisa dibilang wajar-wajar saja, mungkin saya yang terlalu hiperbola... Tapi ah entahlah, yang jelas saya merasa agak capek menghadapi hari ini atau kalo' mau lebih ekstrim lagi bisa dibilang hari ini hari yang [cukup] "apes" bagi saya.

Pagi hari [mmm...sebenarnya sudah siang sih, sekitar jam 09.30 WIB hahaha...] saya terbangun dari tidur, seperti biasa duduk diam sejenak sambil mengumpulkan nyawa yang masih belum genap, terus minum sebotol air putih. Sejurus kemudian saya nyalakan rokok untuk menemani saya menunaikan panggilan alam buang hajat ngik... ngik... ngik...

Setelah buang hajat, aktivitas saya lanjutkan dengan mandi pagi [eh...siang ding]. Byar... byur... byar... byur... segar terasa di badan, tapi weitz... mampus handuk lupa saya bawaaaa... ngik... ngik... ngik... Akhirnya dengan sangat terpaksa kaos yang ada saya jadikan sebagai pengganti handuk. Setelah mandi masuk kamar untuk ganti baju, sisiran, semprot parfum, dan siap mencari nafkah. Baru mau keluar kamar, nggak sengaja kaki nendang gelas sisa kopi semalam, alhasil gelas pun tumbang dan sisa kopi berceceran di mana-mana aarrggh... ngik... ngik... ngik...

Setelah beresin kopi yang tumpah, dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim warnet pun saya buka. Masih sepi... sambil nunggu client yang datang, saya buat kopi... yah sapa tau dengan minum kopi nantinya bisa sedikit meredakan emosi di dada.
Alhamdulillah setelah meneguk sedikit kopi hangat dan menghisap rokok, pikiran bisa sedikit tenang, temperatur emosi pun mulai turun dengan cukup drastis, dan lagi-lagi Alhamdulillah beberapa anak [sekitar 4 anak cewek] SMA datang untuk nge-net. Rejeki nih hehehe...

Aktivitas saya lanjutkan dengan melihat-lihat halaman Facebook sambil sayup-sayup mendengarkan obrolan client [4 anak cewek SMA tadi]. "Eh... liat nih FB gue, ada yang ngomentarin", terdengar seorang anak sedang bicara kepada temannya dengan bahasa Indonesia ala Jakarta plus dengan logat madura. "Photo profil loe ganti dong say...", jawab temannya lagi [masih dengan logat maduranya]. Ngik... ngik... ngik... sambil menelan ludah, saya berpikir, mimpikah saya?? What the hell??!! Inikah potret anak muda Indonesia sekarang? kenapa mereka terlalu memaksakan diri untuk mengikuti gaya orang lain?? Kenapa tidak menjadi diri sendiri?? Malu kah mereka jika berbicara wajar selayaknya kepada orang tua mereka dengan bahasa daerah?? Malukah mereka dengan budaya mereka sendiri?? Ah... mungkin kah mereka begitu biar dibilang GAUL dan NGGAK KETINGGALAN JAMAN?? Tapi apakah harus seperti itu?? Pertanyaan hati yang datang bertubi-tubi hanya bisa saya jawab dengan garuk-garuk kepala yang sebenarnya tidak gatal. Ngik... ngik... ngik...

Tidak lama berselang, datang seorang remaja tanggung [sepertinya anak kuliahan]. "Mas, mau nge-net, mau nggarap tugas nih", katanya. "Oh... iya silahkan", jawab saya. Sesaat kemudian, "Mas, ini headsetnya nggak bisa ya?", tanya remaja tanggung tadi. "Maaf Mas, yang itu memang rusak, belum sempat diganti", jawab saya. "Apa nggak bisa diganti dengan headset yang lain, Mas?", lanjut dia. "Maaf, nggak ada lagi Mas, komputer yang lain juga sedang di pake' tuh", jawab saya. "Masa' nggak ada headset nganggur lainnya, Mas?? Saya nggak bisa konsentrasi nih, kalo' nggak denger musik", katanya. Ngik... ngik... ngik... ngeyel banget nih orang yak. "Maaf, nggak ada Mas", jawab saya.
"Oh... ya sudah nggak apa-apa", kata dia sambil memutar lagu lewat handphone model Qwerty nya. Di sini aku masih sendiri..... Suara dengarkanlah aku... Sesaat kemudian lagu gaul pun mengalun dari handphone remaja tanggung tadi. Busyeeet...!! [serasa ingin memasukkan kepala ke dalam karung beras] T_T
Mana suaranya kenceng banget, melebihi suara dari speaker server ngik... ngik... ngik...

Alhamdulillah begitu menjelang maghrib usai sudah ujian kesabaran yang datang. Duh... Gusti Allah, nyuwun ngapuro...
Ngik... ngik... ngik...

share on facebook

Saturday, 12 June 2010

Liburan


Alhamdulillah tugas-tugas [nyaris] selesai semua. Untuk mengobati kesuntukan alias "Teng-teng" akibat menumpuknya tugas kemarin, hari ini saya putuskan untuk berangkat ke Jogja. Selain untuk menghadiri acara pernikahan saudara, beberapa hari di sana akan saya gunakan untuk refreshing hahahaha...
Saatnya liburan....!!

share on facebook

Monday, 7 June 2010

Teng-teng

Teng-teng... Apa itu Teng-teng??

Teng-teng = Suntuk = Mumet = Pusing = Teng-teng



share on facebook

Friday, 4 June 2010

Pria-Cowok Vs Wanita-Cewek


Ini hanya informasi sederhana yang menyuguhkan suatu bentuk perbedaan mendasar antara Pria dan Cowok serta antara Wanita dan Cewek. Informasi ini bukan dari hasil penelitian pribadi. Saya hanya mencomot informasi ini dari sini, yang kemudian saya posting ulang di Coretan Cah Biroe, karena menurut saya informasi ini cukup bagus dan [mungkin bisa] bermanfaat.

Tidak semua pria dewasa menjadi Pria, ada juga yang masih begitu kekanak-kanakan setelah umurnya mencapai 40 tahun. Begitu juga dengan wanita. Tapi tenang, jangan keburu marah dulu dengan kenyataan ini, mungkin memang sebagian orang dilahirkan untuk menjadi Pria atau Wanita, tapi memang ada juga yang cukup menjadi Cowok atau Cewek saja. Sekali lagi jangan kuatir, terima saja diri anda sebagai Pria (P) atau sebagai Cowok (Co) dan bagi anda yang berjenis kelamin perempuan, terima saja diri anda sebagai Wanita (W) atau sebagai Cewek (Ce), toh semua punya nilai lebih dan kurang tersendiri. Dan yang tak kalah penting, percayalah terkadang pasangan anda tidak peduli dengan status anda, seperti yang telah di jelaskan di atas. Untuk lebih jelasnya, simak informasi berikut ini dengan santai.

Inilah Perbedaan mendasar antara seorang Pria (P) dan Cowok (Co)

P : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa
Co : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa

P : Jago membuat wanita merasa tenang
Co : Jago membuat cewek merasa senang

P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN
Co : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyard, tontonannya MTV

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang
Co : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan
Co : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum

P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita
Co : Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan
Co : Punya salon, kafe dan bengkel langganan

P : Meminta anda nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon
Co : Pura-pura anda tidak bersamanya jika mamanya menelepon

P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya menjembatani perbedaan antar mereka berdua, diiringi ucapan, "Kita tetap bisa berteman selamanya"
Co : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok berbatang-batang, plus ucapan, "Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!"

P : Mencintai wanita 10 % pada pertemuan awal dan meningkat terus
Co : Mencintai wanita 100 % pada pertemuan awal dan menurun terus

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun
Co : Berpikir kekanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40 tahun

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik
Co : Cuma bisa ngamuk, adu mulut dan adu otot kalo konflik

P : Mikirnya "Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebih banyak"
Co : Mikirnya "Aku yang terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin...!!"

P : Otak No. 1, digabungin otot kalo kepaksa
Co : Otot No. 1, ditambah otak, itupun kalo punya


Perbedaan mendasar antara seorang Wanita (W) dan Cewek (Ce)

W : Pengertian dan menerima anda apa adanya. Namun tetap memberi saran yang mendidik bila anda melakukan kesalahan
Ce : Menuntut banyak sekali ini itu tanpa melihat kesalahan pada dirinya sendiri. Akan marah-marah atau minimal ngambek kalau anda berbuat salah

W : Selalu berusaha ceria di setiap moment bersama dengan anda
Ce : Suka BT tiba-tiba tanpa sebab dan kalau ditanya kenapa, akan menjawab seolah tidak ada apa-apa dan membuat anda bingung

W : Bisa membuat anda tertawa dan membuat anda makin ingin lebih menyayanginya setiap hari
Ce : Selalu menuntut punya cowok yang bisa membuatnya tertawa, namun pada kenyataannya susah sekali dibuat tertawa karena merasa nanti dikira gampangan

W : Bersikap jujur dan apa adanya
Ce : Bersikap jual mahal dan hobby nya nge-test cowok

W : Meminta anda pamit dulu dengan orang tuanya dan memperkenalkan anda sebelum pergi bersama anda
Ce : Membuat anda duduk berlama lama di ruang tamu karena lama banget dandannya

W : Independent, tetap memprioritaskan karier dan masa depan tanpa mau tergantung orang
Ce : Memprioritaskan punya cowok yang mapan dengan alasan tuntutan jaman dan akan merasa secure masa depannya hanya dengan cowok-cowok seperti itu

W : Tampil natural, simple tapi tetep classy. Dan tampil anggun pada event-event tertentu
Ce : Menor, berlebihan dan high maintenance

W : Belajar bikin kue jenis baru 2 kali seminggu
Ce : Ke Salon 2 kali seminggu

W : Punya prinsip yang jelas dan berusaha untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupannya setiap hari
Ce : Tidak punya sikap, tidak tegas dan tidak tahu apa kemauannya sebenarnya. Hanya bisa tergantung pada anda

W : Menguasai diri, mengambil keputusan tegas dalam menyelesaikan setiap masalah dan konsekuen dengan keputusan tersebut
Ce : Marah-marah, nangis berhari hari dan curhat panjang lebar dengan teman kalau disakiti dan berikrar tidak akan mau berhubungan dengan anda lagi. Yea, right... 3 hari kemudian dia pasti akan memaafkan anda

W : Betah di rumah, dan suka menyenangkan hati orang tuanya
Ce : Nggak pernah mau ketinggalan datang ke setiap Rave Party yang diadakan di kotanya

W : Favourite moviesnya Four Weddings and A Funeral, Requiem for A dream, Shawshank Redemption
Ce : Favourite movies nya Never Been Kissed, Freaky Friday, Princess Diary

W : Menyukai film The Matrix karena ide cerita yang disampaikan sungguh luar biasa
Ce : Menyukai film The Matrix karena Keanu Reeves yang main

W : Ingin punya pria yang percaya akan dirinya sendiri, jujur, bisa menjaga dan menyayanginya apa adanya.
Ce : Pengen punya cowok seperti Brad Pitt, dewasa, mapan, perut six pack, siap mengantar jemput 24 jam dan wajib menyayanginya di atas segalanya

W : Mampu menjaga diri sendiri dengan tidak pernah berbuat yang aneh aneh
Ce : Minum-minum sampai tepar di lounge dan harus digotong-gotong untuk pulang

W : Mengutarakan perasaannya dengan tenang dan tetap mengerti perasaan anda.
Ce : Maunya selalu diutamakan perasaannya tanpa memikirkan perasaan anda sedikit pun

W : Mau bersosialisasi dengan teman-teman anda dan memperkenalkan anda dengan teman-teman dekatnya
Ce : Deket sama semua cowok sesuka hati tapi kalau anda sendiri deket sama satu cewek aja dia bisa marah setengah mati

W : Dekat dengan orang tuanya sendiri dan dikenal baik oleh orangtua anda
Ce : Bahkan dengan orang tuanya sendiri tidak akrab

W : Mengerti kesibukan anda dan bisa naik kendaraan umum pada saat darurat tanpa mau menyusahkan anda
Ce : Marah-marah karena anda tidak bisa menjemput dan mengatakan anda sudah tidak peduli lagi terhadapnya

W : Berpikir dan mengkoreksi diri setelah membaca postingan ini
Ce : Merasa tersinggung dan mencari tahu siapa awalnya yang memposting informasi seperti ini [hahahaha...]

Sekali lagi ini hanya informasi sederhana, dan tidak bertujuan untuk memojokkan salah satu pihak manapun. Mohon maaf kalo' ada tulisan yang kurang pantas. Semoga bermanfaat.

share on facebook

Thursday, 3 June 2010

Alhamdulillah

Alhamdulillah... tugas berangsur-angsur mulai berkurang. Install program aplikasi dan modem di Netbook beres. Install OS dan aplikasi di Notebook pun beres... Akhirnya 2 tugas sudah tuntas.
Tinggal repair 2 CPU dan 1 tanggungan membuat program aplikasi kesehatan [hiks...]
Semoga bisa selesai minggu ini. Amin.
Semangat...!!

Berhubung sudah agak santai, saatnya menikmati sisa kopi tadi siang sekaligus menikmati 2 batang rokok yang masih tersisa. Oh... iya ijinkan saya mendendangkan sebuah lagu dengan alunan gitar tua saya. Malam hari ini saya akan mendendangkan sebuah lagu lawas milik Kris Biantoro dengan judul Mungkinkah

Di lembah yang berlumpur dan bernoda [Am - G - Am]
Di sanalah kini engkau berada [Am - Dm]
Mengapa oh mengapa [E - Am]
Aku tak percaya [F - E]

Dulu pernah aku mengagumimu [Am - G - Am]
Sekarang pun tetap mengharapkanmu [Am - Dm]
Mengapa oh mengapa [E - Am]
Tak perlu bertanya [F - E - Am[

Reff :
Andaikan mungkin [F - Em - Dm]
Ingin aku mengajak kau kembali [Dm - G - C]
Seperti...waktu itu [Dm - G - C]

Tinggalkan saja [F - Em - Dm]
Dan lupakan semua yang terjadi [Dm - G - C]
Anggaplah...angin lalu [Dm - G - Am]

Sampai kapankah kau harus begini [Am - G - Am]
Mungkinkah kau ingin terus begini [Am - Dm]
Mengapa oh mengapa [E - Am]
Aku tak percaya [F - E - Am]


Kunci gitar di atas cuma versi pribadi... mohon maaf kalau ada yang salah dan kurang pas dengan nada lagunya hehehe... PISS

share on facebook

Wednesday, 2 June 2010

Ampuuunnn Bosss...!!

Alhamdulillah Ya Rabb... hari ini banyak bener tugas yang masuk dan mesti diselesaikan. Dari siang menyelesaikan tugas pengetikan dan baru jam 20.53 WIB selesai.

Siang hari dikala asyik mengetik, masuk CPU dari Sekolah Dasar yang minta diservice karena trouble. Sore hari [saat masih menyelesaikan proses pengetikan] ada anak tetangga yang nyuruh mencarikan video dance di Internet.

Malam hari [tugas pengetikan belum selesai], masuk lagi 1 CPU dan 1 Laptop, katanya juga trouble dan minta diservice secepatnya.

Lihat message di Facebook, ada pesan dari Pak Dokter "Laptop dan Program rencana aku ambil tanggal 17 Juni" What...??!! [Hiks... sebenarnya sebelum tugas-tugas di atas hadir, sudah hadir terlebih dahulu tugas dari Pak Dokter untuk meng-install laptopnya plus tugas tambahan membuat program aplikasi untuk kesehatan, yang ternyata sampai saat ini belum sempat aku garap].

Saya harap semua client bisa bersabar. Karena tidak mungkin saya selesaikan semua tugas di atas dengan cepat. Saya hanya sendiri hiks... Karena sudah terlalu lelah, ijinkan saya untuk menyruput kopi saya dan menikmati rokok sejenak saja. Ampuuunn Bosss....!!

[Puh... nek kadung rejeki teko, mumet-mumet kowe le...!! Hahaha... Alhamdulillah, matur sembah nuwun Gusti]

share on facebook