"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Friday, 29 July 2011

Ada Setaaaan...!!

Masih ingat dengan Bagong??
Itu lho perjaka tanggung yang dulu obrolannya di YM bersama Malaikat pernah saya posting di blog ini. Nah, menjelang bulan Ramadhan ini, Si Bagong kembali ngobrol sama 'sosok gaib' lewat YM-nya. Untuk kali ini bukan Malaikat yang menyapa dia di YM, tapi Setan.
Berikut obrolan Si Bagong dan Si Setan.
  • Setan : BUZZ!! BUZZ!!
  • Bagong : Wow, ID-nya kok Setan?? Setan beneran kah??
  • Setan : Ya iyalah
  • Bagong : Kok sempat YM-an, mang sampeyan nggak syuting yah??
  • Setan : Syuting apaan??
  • Bagong : Lah, kan sekarang lagi marak film Indonesia yang bertemakan Setan hi..hi..hi
  • Setan : Halah itu mah tanda kerdilnya otak plus matinya kreativitas ente sebagai manusia. Sampe' bikin film aja mesti dan selalu sosok ane yang jadi sasaran
  • Setan : Lagian siapa sih yang dulu mendesain sosok Setan serem dan jelek seperti itu? Dasar nggak punya cita rasa ngambek
  • Bagong : Busyeet... Memangnya sosok sampeyan sendiri seperti apa tho??
  • Setan : Semau ane sih. Bisa begini setan, atau begini kutu buku, atau bisa juga begini april
  • Bagong : waduh! kacau dah
  • Bagong : Ini ada apa sih, kok tiba-tiba nyapa saya di YM??
  • Setan : Cuma pengen ngobrol plus curhat aja
  • Bagong : Jiah pake curhat segala... Mang setan punya problem juga yah??
  • Setan : Begitulah... Makin lama ane merasa mengalami krisis eksistensi nih
  • Bagong : Maksudnya??
  • Setan : Yaa... makin lama manusia mampu berlaku 'setani' tanpa perlu ane ajari lagi
  • Setan : Setiap melakukan tindakan tercela entah itu mencuri, merampok, memperkosa selalu saja berdalih 'maaf, aku dirasuki nafsu setan'
  • Setan : Hiks, seakan-akan aku diciptakan hanya untuk memenuhi kebutuhan manusia sebagai 'kambing hitam'... Kalau begini terus aku mau bunuh diri saja deh sedih
  • Bagong : Ngaco ah...
  • Setan : Tapi buktinya memang demikian, kan??!!
  • Setan : Atau begini saja, ane akan menggugat Tuhan saja...!! Ada kenalan pengacara hebat nggak bro??
  • Bagong : Heh, menggugat atas dasar apaan??
  • Setan : Ya karena Tuhan pilih kasih. Julukan 'Maha Adil' sepertinya perlu ditinjau kembali
  • Bagong : Woy, ati-ati kalau ngomong yah. Dasar makhluk laknat
  • Setan : Ane memang makhluk laknat...!! Saat ane tolak perintah Tuhan untuk sujud dihadapan Adam, seketika itu juga Tuhan melaknat ane...!!
  • Bagong : Lah, pembangkang perintah Tuhan memang layak untuk dilaknat kan??!!
  • Setan : Tapi ane cuma satu kali membangkang perintah Tuhan...!!
  • Setan : Lha, ente-ente manusia sudah berapa kali membangkang perintah Tuhan??!! Hah??!! Pernah ngitung nggak??!!
  • Setan : Dan tetap saja manusia disebut sebagai makhluk paling sempurna dan masih diberi kesempatan untuk tobat lagi. Sedangkan ane?? Hiks, kasian deh menangis
  • Bagong : Ups... nyantai aja bro, nggak usah pake' emosi dan marah-marah segala. Apalagi kan sebentar lagi bulan Puasa... bulan penuh hikmah
  • Setan : Hah? Bulan penuh hikmah?? Maksud ente bulan penuh akting??!!
  • Setan : Coba setelah sebulan penuh berpuasa, apa ada yang berubah dari kalian??!! TIDAK ADA...!! Yang pencuri tetap mencuri, yang merampok tetap merampok, yang berzina tetap saja berzina...!! Bulan Ramadhan cuma mengasah bakat akting kalian. Sok pakai jilbab lah, sok alim lah, tayangan televisi sok Islami lah, dakwah dimana-mana lah. Setelah itu?? Haha kembali seperti semula...!!
  • Setan : Yah, untuk hal ini kalian benar-benar membuat ane bangga setan
  • Setan : Bahkan masih banyak kiranya di bulan puasa yang bertingkah 'aneh-aneh' seperti bulan-bulan biasa. Coba kalau di bulan puasa masih ada yang seperti itu, siapa yang patut disalahkan??!!
  • Bagong : Ya Setan lah... hi..hi..hi
  • Setan : Bulan puasa, Setan kan dibelenggu goblok...!!
  • Setan : Tolol ah...!! [sign out]
  • Bagong : Loh... kok tiba-tiba ilang??
  • Bagong : BUZZ!! BUZZ...!!
  • Bagong : Hey, Setan sampeyan di mana?? Halloo... jawab dong
  • Bagong : .....
Demikianlah petikan obrolan Si Bagong dan Si Setan melalui YM yang bisa saya rekam. Semoga saja dari obrolan di atas, kita bisa merenung dan mengambil hikmahnya.
Akhir kata, saya mohon maaf atas segala khilaf baik melalui tindakan, ucapan, maupun tulisan. Selamat menyambut bulan Ramadhan 1432 Hijriyah. Semoga kita bisa menjalani bulan puasa dengan penuh keikhlasan dan memperoleh peningkatan Iman dan Islam. Amin.

"Dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan, karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu." (QS. Al Baqarah: 168)

share on facebook

2 Komentar:

Takuya said...

bener-bener pantes buat dijadiin renungan..

btw, setan bisa ngambek gitu sih, hihihi

Wisnu said...

hehehe... setannya gaul jadinya ngambekan :D

Post a Comment