"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Wednesday 1 February 2012

Ijinkan Saya Beralasan

Akhirnya... saya hadir kembali peluk erat
Setelah sekian lamanya kita berpisah, akhirnya kini saya bisa corat-coret lagi di blog tersayang, Coretan Cahbiroe. Apa kabarnya? Saya berharap para pembaca [kalau pun ada yang membaca] senantiasa dalam keadaan sehat wal 'afiat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta dijauhkan dari bisikan syetan yang terkutuk. Kabar saya alhamdulillah baik-baik saja.
"Kemana saja saya selama ini??" Pasti begitu benak anda bertanya [ngarang... nggak ada yang nanya' juga]. Saya nggak kemana-mana kok menaikkan alis. "Lalu kenapa blog ini lama tidak dikunjungi dan lama tidak ada postingan baru??" Begitulah lanjutan pertanyaan anda [bohong... siapa juga yang nanya']. Nah, sesuai dengan judul yang tertera di atas, maka dalam kesempatan kali ini, ijinkan saya memberi alasan, mengapa kurang lebih 97 hari lamanya saya tidak pernah menulis dan corat-coret di blog ini.

Jadi begitulah alasan saya... [lho... belum saya jelaskan ding... sorry berguling di lantai]
Yah, selama kurang lebih tiga bulan saya memang nggak pernah corat-coret lagi. Jujur saja saat itu saya sangat sibuk, dan lebih jujur lagi hal itu lebih dikarenakan saya MALAS waduh!. Entahlah kenapa saya bisa malas menulis. Uneg-uneg yang ada di hati dan pikiran seakan-akan nggak bisa tertuang dan tersumbat begitu saja saat jari-jari saya menyentuh keyboard [halah, lebay]. Padahal jari-jari saya masih normal dan keyboard pun masih berfungsi dengan baik. Lalu kenapa bisa begitu?? Ah... entahlah saya malu untuk mengatakannya [haiyah]. Baiklah inti dari permasalahannya saya kira sudah jelas, saya tidak pernah nge-blog karena faktor MALAS. Saya harap anda sekalian mengerti akan keadaan saya pada waktu itu [cuk... lebay], dan saya harap anda sekalian tidak protes atas apa yang telah saya lakukan [super lebay]. Monyet... kenapa sekarang saya jadi lebay ya?? monyet.

Selama kurang lebih tiga bulan lamanya, banyak kisah kasih di sekolah [aw... kok malah jadi judul lagu], maksudnya banyak kisah klasik untuk masa depan [buseet, judul lagu lagi]. Maksud saya banyak kisah-kisah yang saya alami. Suka duka, senang sedih, tawa tangis, atas bawah, kiri kanan, maju mundur, depan belakang [malah belajar pelajaran Bahasa Indonesia nih hi..hi..hi]. Baik saya akan coba untuk flashback mengenang perjalanan hidup selama 3 bulan lalu yang tidak sempat saya tuangkan dalam blog ini. Ada kisah apa saja? Check this out...!!

Oktober 2011
Apa ya... kok saya malah jadi lupa berguling di lantai.
Oh iya, nganu alhamdulillah di bulan ini saya lumayan banyak dapat order pesanan komputer dan printer, walau pada suatu ketika saya merugi, masa' printer harga Rp. 600.000; saya jual Rp. 400.000;. Yah namanya dagang sekali-kali pasti akan merasakan rugi, iya nggak Man?? [pertanyaan ini saya tujukan kepada Paiman, Sugiman, dan -man, -man yang lainnya]. That's all, saya rasa nggak ada hal yang sangat spesial di bulan ini yang perlu saya sampaikan kepada anda semua.

November 2011
Ehem, di bulan ini saya berulang tahun pesta. Genap 27 tahun usia saya [Duh Gusti, tua banget yak... belum menikah pula... kasihan... eh, kok malah curhat]. Alhamdulillah di bulan ini saya juga bisa mendapatkan apa yang selama ini saya idam-idamkan. Apakah itu?? Horee... saya akhirnya punya kamera DSLR metal!!. Kameranya sih nggak terlalu istimewa, jenis jadul barang second pula. Tapi apalah arti itu semua, yang penting saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, dengan sangat susah payah tersenyum lebar.
Canon EOS 400D seharga Rp. 3.500.000; dimana untuk membeli itu saya harus merelakan seluruh tabungan saya, ditambah pinjam di bank [tentunya] berguling di lantai. Yah, untuk sebuah kamera idaman akhirnya pontang-panting sendiri membayar angsuran Rp. 21.000;/hari selama 50 hari. Nggak apa-apa, akhirnya saya bisa bergaya menjadi seorang fotografer, walau pada dasarnya saya sangat cupu di bidang ini. Lha megang kamera DSLR aja baru ini, jadi wajar dong kalau hasil jepretannya masih amburadul [ngeles... goblok mah goblok aja ya]. Di luar itu semua yang terpenting menurut saya, mengapa kamera adalah sesuatu yang sangat saya inginkan?? Karena saya berfikir waktu tidak pernah kembali, sehingga momen-momen yang ada layak untuk di dokumentasikan. Betul nggak?? tersenyum lebar.
Saya sempatkan jalan-jalan ke Pantai Papuma Jember, cuci mata sekalian mencoba kemampuan kamera baru [maksudnya kamera second, dan baru saya miliki]. Untuk penjelasan kamera yang saya punyai dan beberapa contoh hasil jepretannya akan saya ulas di postingan tersendiri.

Desember 2011
Setiap hari selalu dihiasi oleh hujan. Bulan yang cukup sibuk bagi saya. Alumni-alumni PMR jaman SMA dulu berencana akan mengadakan acara Reuni Akbar yang akan digelar pada tanggal 01 Januari 2012. Dan saya menjadi salah satu panitianya, sebagai informasi [yang nggak penting] dulu jaman SMA saya adalah Ketua Umum Ekstrakurikuler PMR di SMA Negeri 4 Jember keren. Sebagai panitia, tugas saya sebenarnya nggak jelas juga tertawa. Saya bertugas menyiapkan segala bentuk spanduk dan banner, saya membuat proposal untuk sponsor, saya membuat eblek untuk tanda panitia, saya membuat stiker dan desain untuk souvenir peserta reuni, saya menyiapkan vandel dan kenang-kenangan untuk para tamu undangan, dan pada hari H, saya juga menjadi tukang foto. Mantap jaya pol-polan.
Biasanya setiap tanggal 25 Desember, saya selalu berusaha menyempatkan diri main ke Potlot [markas Slank] bersama beberapa teman Slankers dari Sidoarjo dan Malang, akan tetapi khusus untuk bulan Desember tahun ini, rencana itu harus saya coret. Ya, karena kesibukan sebagai panitia acara Reuni Akbar PMR itu tadi. Acara ini baru pertama kali di gelar, dan ternyata cukup susah menginformasikan dan mengumpulkan alumni PMR dari tahun 1989 sampai 2009 yang jumlahnya kurang lebih 200 orang dan tersebar hampir di seluruh Indonesia [mulai lebay deh...].

Januari 2012
Selamat tahun baru pesta.
Malam tahun baru hujan. Saya sibuk menjadi seksi dekorasi di SMA Negeri 4 Jember untuk persiapan acara Reuni Akbar PMR tanggal 01 Januari 2012. Pulang jam 01.00 WIB, istirahat, besok paginya langsung berangkat ke acara reuni. Dengan berbekal Canon EOS 400D, jepret sana-sini. Temu kangen bersama teman-teman seperjuangan dulu. Alhamdulillah acara berjalan sukses walau tenda sempat sedikit bocor karena cuaca hujan.
Acara Reuni Akbar sudah selesai, giliran tugas yang lain menunggu. Ketikan menumpuk, 2 CPU dan 3 laptop telah terhidang dan menunggu giliran untuk dikerjakan. Pesanan komputer lagi-lagi cukup banyak. Wira-wiri ke kota buat nyari perlengkapan komputer, beberapa kali diguyur hujan. Dan akhirnya tepar... badan drop dan harus istirahat. Beberapa hari istirahat dan memutuskan pijit plus kerokan, akhirnya kondisi badan mulai membaik sampai sekarang.
Ngomong-ngomong soal kerokan, saya sebenarnya orang yang kurang menyukai kegiatan kerokan. Sebenarnya sih khasiat dari kerokan memang terbukti tokcer, setelah di kerok badan langsung enteng dan masuk angin langsung lewat. Tapi masalahnya badan saya kan tinggal tulang gini, you know lah rasanya sakit banget kalo' pas lagi di kerok... gila, bener-bener terasa menyiksa, Man [lagi-lagi saya bicara kepada Paiman dan konco-konconya]. Saat uang logam kuno mulai digosok-gosokkan ke badan, beuh... benar-benar menderita. Andai kata saya tega melaporkan ke Komnas HAM dengan bukti badan yang cemang-cemong penuh goresan merah bekas kerokan, saya yakin pasti Si Tukang Keroknya bakal ditanggap polisi tertawa. Ah... udahlah dibalik 'penyiksaan' oleh Si Tukang Kerok, alhamdulillah badan saya sudah baikan lagi sekarang, dan kenapa juga saya malah membahas kerokan?? Bodo ah... udah terlanjur ditulis juga, males mau menghapus... ngabis-ngabisin tipe-x menaikkan alis.

Ok... begitulah kira-kira alasan yang dapat saya kemukakan, semoga anda memaklumi apa yang telah terjadi. Tulisan ini saya tulis dengan sebenarnya dan tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Semoga bermanfaat serta hendaknya bisa diperguanakan sebagaimana mestinya.
Salam blogger dan salam jepret [ceilee...] senang.

share on facebook

1 Komentar:

Anonymous said...

kocak brur =))

Post a Comment