"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Wednesday 15 August 2012

Shopping

Berbelanja yang dalam bahasa Inggris alias bahasa kerennya disebut shopping, merupakan salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh kaum Hawa. Ya... hampir semua kaum Hawa dalam berbagai usia, entah itu anak-anak, cewek remaja, ibu-ibu, hingga nenek-nenek sangat gemar melakukan shopping. Tak terkecuali adek cewek plus ibu saya. #eeeaaa
Mereka kaum Hawa betah berlama-lama di sebuah toko atau mall, terlebih lagi jika barang-barang yang dijual terdapat tulisan diskon, wah 7 hari 7 malam keliling mall buat melihat, memilah, dan (belum tentu) membeli pun mereka kuat. Yakinlah sumpah. Tak terkecuali adek cewek plus ibu saya. #ngik

Seperti hari itu. Saya mendapat mandat untuk mengantar ibu dan adek saya berbelanja. Katanya sih berbelanja bahan-bahan keperluan dapur, seperti gula, mie instan, beras, dan lain-lain. Nah saya didapuk untuk menjadi kuli angkut barang-barang yang nantinya akan dibeli. Okelah kalau begitu, berangkaaat.
Sesampainya di shopping center. kami pun keliling mencari bahan keperluan dapur. Kegiatan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Rasa bosan dan pusing mulai hinggap. Entah berapa ratus orang yang sedang kumpul dan berbelanja di shopping center tersebut.

Mencari dan membeli bahan keperluan dapur akhirnya usai sudah. Kini giliran mencari keperluan pribadi, yaitu pakaian. Byuh, hampir di semua stand pakaian dijejali aneka rupa manusia. Rasa bosan dan pusing semakin menjadi. Adek saya mulai memilah-milah celana jeans. Menurut perhitungan jam tangan saya, untuk memilah satu celana jeans ini, adek saya memerlukan waktu kurang lebih setengah jam. Setelah ketemu celana jeans yang dimaksud, adek pun mencobanya di ruang ganti pakaian. Ndeh, ternyata apa yang dipilihnya tadi nggak cocok. Kembali kegiatan memilah celana jeans dilakukan. #makinmumet

Kurang lebih membutuhkan waktu satu jam memilih dan membayar di kasir untuk sebuah celana jeans. Kini giliran ibu saya memilih dan membeli jilbab. Amazing, nyaris sama, diperlukan waktu kurang lebih 1 jam-an untuk membeli dua buah jilbab...!! Sementara saya hanya berdiri mematung tengok kanan kiri persis seperti copet yang mencari mangsa, untungnya wajah kriminal saya tidak tertangkap mata satpam yang sedang berjaga. #beruntung

Demikianlah sekelumit kenyataan hidup yang ada. Tidak seperti kaum Adam yang jika membeli sesuatu cepat kilat dan tepat sasaran, kaum Hawa lebih bertele-tele. Entah ada suatu keasyikan tersendiri bagi kaum Hawa saat shopping, yang sampai saat ini saya belum mengetahui keasyikan apa yang ada di hati dan pikiran mereka. Kenyataan hidup lainnya?? Nyatanya saya kurang suka untuk diajak ber-shopping ria...!!


Jember, Ramadhan Kesembilan 1433 H

share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment