"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Thursday 16 February 2012

Human Interest

Ok, apa itu Human Interest??
Berkaitan dengan fotografi, Human Interest kurang lebih bisa diartikan sebagai foto yang obyek utamanya adalah manusia, baik secara individu maupun kelompok dengan segala interaksi dan aktivitasnya, biasanya ditujukan untuk menampilkan mood atau emosional dari obyek yang bersangkutan. Bingung?? Ya maklum, saya menjabarkan memang sedikit ngawur monyet.

Beberapa contohnya [mungkin] seperti ini :



Nah, [kira-kira] seperti itu contohnya. Tapi mungkin salah ya?? Ah, entahlah. Pada dasarnya saya sendiri suka memotret hal-hal seperti di atas [red, Human Interest]. Biasanya hal ini dilakukan secara candid, walaupun ada beberapa juga yang menerapkan dengan konsep. Akan tetapi di konsep pun, nggak sampai seperti kita motret potrait model gitu, jadi tetep lebih mengedepankan aktivitas dan emosional obyek secara natural. [Lagi-lagi ngawur] menjulurkan lidah.

Kalau anda juga tertarik dengan Human Interest, anda bisa bergabung di group facebook pecinta Human Interest, namanya HIPI [Human Interest Photography Indonesia], di situ anda bakal disuguhi hasil jepretan para master Human Interest, yang hasilnya sangat ciamik.

Sekian dari saya dan salam jepret tersenyum lebar.

share on facebook

2 Komentar:

Novi Nango said...

hayy masss
slam kenal..
situ slankers jga yaakk,, truuss ska grapher jga yakkk
mmm sma donk...
saya bolehkan mnta ilmu2 ttg graphynya :)

Wisnu said...

iya mbak... salam kenal jg yaa...
wah saya jg gak ngerti apa-apa soal fotografi, kita belajar aja bareng-bareng ya, saling sharing ilmu dan saling koreksi, OK?? :D

Post a Comment