"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Tuesday, 11 May 2010

Ada Apa Denganmu??


Ah...ada apa sesungguhnya denganmu wahai partner sejatiku??
Sengajakah engkau membuatku terbakar emosi??
Ah...semakin bingung aku menghadapi sikapmu...!!

[Hahaha...sorry kalo sok romatis]

Itu hanya ungkapan suara hati seorang OP Warnet [red : Penulis] yang sedikit emosi menghadapi tingkah laku partner sejatinya. Siapakah partner sejati sang penulis a.k.a OP Warnet ini?? Jawabnya adalah "Pihak Ketiga". Lho...siapa lagi pihak ketiga ini?? Hahaha... jawabnya ada di sini.

Ya...partner sejati penulis a.k.a OP Warnet dalam mencari nafkah adalah penyedia layanan ISP untuk koneksi internet dan penyedia layanan listrik [biasa aku sebut "Pihak Ketiga"], yang kesemuanya adalah milik negara.

Hari ini, kedua penyedia layanan tersebut "bertingkah" menyebalkan yang cukup mengganggu kenyamanan penulis dalam mencari nafkah sebagai OP Warnet.

Derita penulis [hahaha...] dimulai kurang lebih sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi. Tiba-tiba saja koneksi internet menjadi terputus. Aku anggap itu sebagai suatu kewajaran [karena setiap hari memang pasti mengalami koneksi putus beberapa saat]. Aku tunggu 10 menit, 15 menit koneksi internet belum juga tersambung. Beberapa client di warnet mulai meninggalkan meja masing-masing. Sambil tetap tersenyum aku layani mereka saat melakukan transaksi pembayaran billing, tidak lupa sambil berucap, "Maaf ya mas, mbak koneksi internetnya putus, kaya'nya memang dari ISP nya..."

30 menit telah berlalu, koneksi internet masih belum juga tersambung, dan kini warnet sudah sepi nggak ada client nya hahaha... Hati mulai terbakar emosi. HP berbunyi, ada sms dari seorang teman, "Mas, koneksi internetnya sedang bermasalah ya, soalnya di sini nggak bisa", kurang lebih begitu isi sms tersebut. Aku balas smsnya "Iya di sini juga trouble", sambil bergumam dalam hati "Wah...kaya'nya koneksi internet yang trouble memang merata".

Seorang anak masuk ke warnet [langganan tetap, pemain Seal Online hahaha...], belum sempat dia duduk langsung aku sela, "Sek gak iso le, koneksine pedot" ["Masih belum bisa boy, koneksi internetnya putus"]. "Owh...", jawab dia sambil garuk-garuk kepala melangkah keluar warnet.

"Jamput...sampe' kapan iki" ["Brengsek, sampai kapan ini"], gumamku sambil mencoba nge-ping berbagai IP dan alamat web melalui command prompt. Hasilnya masih tetap saja, semuanya Request Time Out.

Baiklah, aku tunggu aja deh... pasrah saja. Ambil gitar, bakar rokok, genjrang-genjreng nggak karuan sambil nunggu koneksi internet kembali normal. Kurang lebih jam 12.15 WIB aku coba lagi, dan Alhamdulillah koneksi sudah kembali normal. Hati dan pikiran kembali adem, karena kegiatan mencari nafkah bisa dilanjutkan hehehe...

Segerombolan anak SMP masuk warnet. "Alhamdulillah rejeki datang", gumamku. Sesaat keadaan mulai normal seperti hari-hari kemarin, sampai kemudian Byar pet....!! "Mampus...!!", celotehku reflek. Hiyaaaa....listrik padam...!! Untuk memastikan keadaan, aku keluar rumah dan melihat meteran listrik, ternyata memang padam [hadooh...ampun].

Anak-anak yang sedang nge-net nggak sampai dari 30 menit itu pun saling menggerutu. Mereka langsung beranjak dari meja client dan membayar billing warnet, kemudian langsung bergegas pulang. Warnet kembali sepi.

10 menit kemudian listrik kembali menyala. "Halah...lelakon urip apa iki, listrik mati niate mung nggo ngusir client, aseeem..." [Halah...lelakon hidup apa ini, listrik padam kok niatnya cuma untuk mengusir client"], gerutuku. Hah...hari yang cukup menyiksa bathin [haiyah...] hahaha...

Hikmah hari ini : 1) Berlatih untuk meningkatkan kesabaran, 2) Pelayanan yang diberikan oleh negara kepada rakyat ternyata masih seperti dulu, belum ada perubahan yang berarti hehehe... PISS buat negaraku, ini hanya kritikan rakyat jelata yang bertujuan demi perbaikan kita semua [nasionalis banget alasannya hahaha...].


share on facebook

2 Komentar:

BLOGGOBLOG KAMPUNGAN said...

wuik....
kemaren saya juga di uji om...dengan pihak kesekian hehehhe...
ada User nakal, mau maen² netcut...mentolo nyoto ndase ae aku wkwkwkkwkw.....

Wisnu said...

wah..wah.. durung tau di tuthuk nganggo akik paling sirahe client iku... hahaha... mengganggu lalu lintas berinternet wae...

Post a Comment