"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Wednesday 1 December 2010

AIDS


Hari ini tanggal 01 Desember, biasa diperingati sebagai Hari AIDS sedunia. Kenapa harus ada hari AIDS?? Kenapa AIDS harus diperingati?? Entahlah... mungkin ini untuk mengingatkan kita semua tentang bahaya AIDS yang diakibatkan oleh virus HIV, dimana akhir-akhir ini peredarannya semakin tak terkendali.

Seperti kita ketahui bersama bahwasannya salah satu penyebab AIDS adalah karena pergaulan bebas alias seks bebas alias free sex. Nah, pertumbuhan gejala free sex di kalangan pemuda dan pemudi saat ini tergolong tinggi, akibatnya angka penyakit AIDS pun ikut tinggi.

Dalam detikNews dikatakan bahwa
: Seks sebelum menikah telah dilakukan sejumlah remaja. Data Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada 2010 menunjukkan, 51 persen remaja di Jabodetabek telah melakukan seks pra nikah. "Artinya dari 100 remaja, 51 sudah tidak perawan," ujar Kepala BKKBN Sugiri Syarif usai memberikan sambutan acara Grand Final Kontes Rap dalam memperingati Hari AIDS sedunia di lapangan parkir IRTI monas, Minggu (28/11/2010).

Wuik... sereem...!! Masih nggak percaya kalau pergaulan bebas sudah 'lumrah' dilakukan oleh para remaja?? Tengok saja peredaran pilm porno amatir yang dilakukan oleh remaja belasan usia SMP dan SMA, banyaaak buangeet...!! Tidak heran jika pengidap AIDS banyak dari kalangan remaja.

Lalu sebahaya apa sih AIDS itu?? Banyak artikel yang membahas masalah ini di internet, sampeyan search sendiri aja. Yang jelas, AIDS bisa menyebabkan kematian. Belum lagi jika pengidap AIDS hamil, kemungkinan besar janin dalam kandungannya pun akan ikut tertular virus HIV. Kasian kan... bayi yang nggak tau apa-apa, lahir ke dunia mesti mengidap virus HIV.

Nah, maka dari itu dengan diperingatinya hari AIDS sedunia ini, mari kita instropeksi diri, pahami bahaya AIDS, stop free sex, hindari narkoba, dan perbanyaklah bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kita dan generasi muda lainnya bisa terhindar dari bahaya AIDS.

share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment