"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Monday, 6 December 2010

Lagi Sedih

Hari ini, pagi-pagi sekali aku terima sms dari nomormu. Isi dari sms mengabarkan kalau kau telah berpulang menghadap Illahi Rabbi. Inalillahi Wa Inna Illahi Rojiun. Aku tahu, pasti keluargamu yang telah mengirim pesan itu. Terkejut... itu pertama yang aku rasakan. Seingatku baru bulan kemarin aku bertemu kau wahai sahabat. 11 Nopember 2010 aku sowan ke rumahmu untuk yang kedua kalinya guna melihat kondisimu yang katanya sedang sakit. Hari itu kau terlihat begitu kurus. Kau ceritakan segala tentang sakitmu, tapi dari raut wajahmu tak tampak keluhan itu. Kau sampaikan dengan datar, sisanya kita bercanda seperti biasa seolah tidak terjadi apa-apa. Saat itu aku hanya bisa berdoa semoga sakitmu lekas sembuh dan segala upayamu untuk menghilangkan sakitmu itu bisa berjalan dengan sukses. Tapi, Minggu 05 Desember 2010 sekitar jam 20.30 WIB di Rumah Sakit PKU Jogja ternyata Tuhan berkehendak lain. Minggu 05 Desember 2010 sekitar jam 20.30 WIB di Rumah Sakit PKU Jogja, Tuhan mengakhiri perjalananmu di dunia. Tuhan memanggilmu untuk kembali ke sangkar abadi. Selamanya.

Kurang lebih 3 tahun aku kenal kau. Ya... mungkin aku termasuk orang baru dalam jajaran list sahabat-sahabatmu. Kita bertatap muka dan ngobrol secara langsung pun hanya 2 kali. Sisanya kita hanya ngobrol melalui dunia maya. Kita saling kenal melalui forum di SLANK.COM. Ya...ternyata kita sama-sama SLANKERS. Pada waktu itu kita sama-sama seorang member forum SLANK.COM yang aktif berforum ria dan aktif ngobrol di shoutbox SLANK.COM. Hingga akhirnya, keaktifan kita di forum itu menyeret kita untuk turut membantu mengembangkan website SLANK.COM tercinta. Kita menjadi staff websitenya SLANK...!! Haha. Aku menjadi forum moderator dan kau menjadi programmer forum. File job deskripsi dari Admin SLANK.COM itu masih aku simpan kawan. Kini kau telah tiada... tapi karyamu, sebuah site forum dari websitenya sebuah band besar masih tetap ada. Kini kau telah tiada... tak ada lagi celotehan "Rolasan", "Ayam Bakar Mbok Berek", atau "Wuuzz" muncul di shoutbox SLANK.COM. Tak ada lagi celotehan "Kangen Band" yang disusul kalimat ":Kaboooorr:" yang biasa kau tujukan padaku sebagai ejekan, muncul saat kita ngobrol di shoutbox, atau saat kita berbalas komentar di facebook. Aku memang baru mengenalmu. Tapi aku bisa simpulkan bahwa kau adalah sahabat yang baik dan menyenangkan. Irit dalam berbicara, joke yang cerdas, itu adalah ciri khasmu. Kau orang Jogja, keluargaku pun dari Jogja. Ya... kita sama-sama orang Jogja yang terkadang dalam chat di shoutbox ataupun komentar di forum sering menggunakan bahasa Jawa dan bahasa khas Jogja, yang terkadang membuat bingung rekan-rekan kita yang lain saat mengartikannya. Hahaha. Aku memang baru mengenalmu. Persahabatan kita lebih banyak diukir dalam dunia maya, tapi yang aku tahu persahabatan itu tidak mengenal batas dimensi. Entah itu di dunia nyata atau di dunia maya, yang namanya persahabatan akan tetap berarti dan kisah-kisahnya akan tetap selalu dikenang. You are gone but never forgotten.

Semoga segala amal ibadahmu di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Aku dan rekan-rekan SLANK.COM yang lain akan merindukanmu. Selamat jalan wahai sahabat... Selamat jalan idiotnesia...


"Saat-saat ini semua rasa yang terdalam akan ditumpahkan mengiring kepergianmu. Saat-saat ini walau dirimu tiada, namun semangatmu kan tetap terus terjaga".

share on facebook

4 Komentar:

BLOGGOBLOG KAMPUNGAN said...

Innalillahi wainna ilaihi raji'un...allahummaghfirlahu warhamhu, wa'afiini wa'fuuanhu...
I'm sorry to hear that bro...i feel you

durronn said...

Innalillahi wainna ilaihi raji'un.......turut berduka brad,,,,,,,,,,

Wisnu said...

amin... trima kasih buat semuanya...

coretan rizal dan bimbim slank said...

salam slankers

Post a Comment