"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Thursday, 3 February 2011

Fenomena Crop Circle

Crop Circle?? Apakah itu??
Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk-bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar atau luas), bahkan ada juga yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking, bunga matahari, lebah, dan lain sebagainya di ladang pertanian. Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai. Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertama kali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.

Di Indonesia sendiri akhir-akhir ini dihebohkan oleh munculnya Crop Circle di sawah milik penduduk di kawasan Sleman, Yogyakarta. Para peneliti menganggap itu hanyalah ulah iseng sekelompok manusia. Sementara kaum konspirasi mempercayai jika fenomena Crop Circle adalah karya dari UFO. Penggemar klenik dan hal ghaib pun ikut bicara, bahwa Crop Circle sebenarnya adalah sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh alam kepada umat manusia. Lalu manakah yang benar?? Tegantung penilaian anda.

Bagaimana dengan penilaian saya?? Untuk fenomena Crop Circle di Sleman, Yogyakarta dan Crop Circle sejenis di daerah lain, terus terang saya sendiri masih bingung dan butuh waktu untuk menyelidikinya. Saya baru saja selesai menyelidiki fenomena Crop Circle di Pulau Kalimantan dan sudah bisa membuat kesimpulan.
Lho?? Crop Circle ada di Pulau Kalimantan?? Ya... sebenarnya sudah sejak lama sekali, jauh sebelum fenomena Crop Circle di Sleman, Yogyakarta muncul, telah muncul fenomena Crop Circle dengan jumlah yang cukup banyak di Pulau Kalimantan. Setelah beberapa tahun menyelidiki dengan seksama, bisa saya pastikan bahwa fenomena Crop Circle di Pulau Kalimantan adalah murni HASIL KARYA MANUSIA...!!
Berikut penampakan Crop Circle di Pulau Kalimantan.


Ya... HUTAN GUNDUL akibat ILLEGAL LOGGING itulah yang saya maksud dengan fenomena Crop Circle di Pulau Kalimantan. Pembabatan hutan secara liar dan ngawur, telah menyebabkan kebotakan permukaan bumi. Akibatnya, apalagi kalo' bukan efek global warming semakin mengganas. Bumi semakin panas, karena pohon-pohon sudah semakin menipis. Bencana alam kerap terjadi, karena bumi tidak lagi mampu menyerap air dengan baik, akibatnya tentu saja banjir dan tanah longsor. Fauna banyak yang punah, karena mereka sudah kehilangan tempat tinggal yang nyaman. Dan parahnya, jika hal ini terus berlangsung, kata "HUTAN" hanya akan menjadi cerita dongeng bagi anak cucu kita. Berikut penampakan Pulau Kalimantan jika pembabatan hutan secara liar tidak segera ditanggulangi.

Sangat menyeramkan...!! Bayangkan jika benar itu terjadi. Tempat yang konon menjadi paru-paru dunia hilang akibat illegal logging. Peranan pemerintah dalam memberantas cukong-cukong kayu serakah sangat diharapkan di sini. Masyarakat pun perlu tanggap akan bahaya global warming. Jadikan bumi yang kita diami kembali hijau dan adem. Go Green...!! Mari reboisasi, mari galakkan untuk gemar menanam pohon, agar kata "HUTAN" tidak menjadi sebuah dongeng bagi anak cucu kita.

Oh iya, hampir lupa. Di kala saya menyelidiki fenomena Crop Circle di Pulau Kalimantan, teman saya dari kota Bondowoso, Jawa Timur menelpon saya. Dia bilang bahwa di rumahnya juga terjadi fenomena Crop Circle yang cukup mencengangkan dan perlu penelitian khusus. Berikut penampakan fenomena Crop Circle di rumah Mas.Mbanxat :

Wow...!! Amazing...!! Sebuah fenomena Crop Circle yang sangat langka. Terjadi di atas sepiring nasi. Ulah siapakah ini?? UFO kah??
Kiranya perlu penelitian yang khusus untuk menjawab misteri fenomena langka ini. Saya rasa tidak mungkin ini ulah UFO, sepertinya lahan ini terlalu kecil untuk disinggahi UFO.
Lalu?? Pertanda alam kah?? Hmmm... motif Crop Circle yang muncul terlalu standar, saya rasa tidak menyiratkan pesan apa-apa. Yang jelas ini adalah ulah tangan kreatif dari Mas.Mbanxat. Hahaha....

Thanks untuk -RK- dan Mas.Mbanxat atas inspirasinya.

share on facebook

3 Komentar:

BLOGGOBLOG KAMPUNGAN said...

bwakakakka...crop C seng ndisor kene tak babat e wkwkwkw...tentang kalimantan, saya gak koment, terlalu pilu

lone said...

hhhahahhaha...crop circle yg dipiring keren tuh..
tapi yg dikalimantan...:-? yg nebang na emang mirip alien alias bukan manusia..ckckckkc

Wisnu said...

@ojeb... saya sudah paham komen anda mengenai hutan kalimantan... saya sudah baca blog anda :)

@sis len... hahahaha... kapan2 bikin lomba bikin CC di sepiring nasi yuk... :))

Post a Comment