"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Tuesday, 22 June 2010

Ngik... Ngik... Ngik...

Hadoh... hari yang cukup berat dan melelahkan. Bagi sebagian orang mungkin kejadian yang saya alami hari ini bisa dibilang wajar-wajar saja, mungkin saya yang terlalu hiperbola... Tapi ah entahlah, yang jelas saya merasa agak capek menghadapi hari ini atau kalo' mau lebih ekstrim lagi bisa dibilang hari ini hari yang [cukup] "apes" bagi saya.

Pagi hari [mmm...sebenarnya sudah siang sih, sekitar jam 09.30 WIB hahaha...] saya terbangun dari tidur, seperti biasa duduk diam sejenak sambil mengumpulkan nyawa yang masih belum genap, terus minum sebotol air putih. Sejurus kemudian saya nyalakan rokok untuk menemani saya menunaikan panggilan alam buang hajat ngik... ngik... ngik...

Setelah buang hajat, aktivitas saya lanjutkan dengan mandi pagi [eh...siang ding]. Byar... byur... byar... byur... segar terasa di badan, tapi weitz... mampus handuk lupa saya bawaaaa... ngik... ngik... ngik... Akhirnya dengan sangat terpaksa kaos yang ada saya jadikan sebagai pengganti handuk. Setelah mandi masuk kamar untuk ganti baju, sisiran, semprot parfum, dan siap mencari nafkah. Baru mau keluar kamar, nggak sengaja kaki nendang gelas sisa kopi semalam, alhasil gelas pun tumbang dan sisa kopi berceceran di mana-mana aarrggh... ngik... ngik... ngik...

Setelah beresin kopi yang tumpah, dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim warnet pun saya buka. Masih sepi... sambil nunggu client yang datang, saya buat kopi... yah sapa tau dengan minum kopi nantinya bisa sedikit meredakan emosi di dada.
Alhamdulillah setelah meneguk sedikit kopi hangat dan menghisap rokok, pikiran bisa sedikit tenang, temperatur emosi pun mulai turun dengan cukup drastis, dan lagi-lagi Alhamdulillah beberapa anak [sekitar 4 anak cewek] SMA datang untuk nge-net. Rejeki nih hehehe...

Aktivitas saya lanjutkan dengan melihat-lihat halaman Facebook sambil sayup-sayup mendengarkan obrolan client [4 anak cewek SMA tadi]. "Eh... liat nih FB gue, ada yang ngomentarin", terdengar seorang anak sedang bicara kepada temannya dengan bahasa Indonesia ala Jakarta plus dengan logat madura. "Photo profil loe ganti dong say...", jawab temannya lagi [masih dengan logat maduranya]. Ngik... ngik... ngik... sambil menelan ludah, saya berpikir, mimpikah saya?? What the hell??!! Inikah potret anak muda Indonesia sekarang? kenapa mereka terlalu memaksakan diri untuk mengikuti gaya orang lain?? Kenapa tidak menjadi diri sendiri?? Malu kah mereka jika berbicara wajar selayaknya kepada orang tua mereka dengan bahasa daerah?? Malukah mereka dengan budaya mereka sendiri?? Ah... mungkin kah mereka begitu biar dibilang GAUL dan NGGAK KETINGGALAN JAMAN?? Tapi apakah harus seperti itu?? Pertanyaan hati yang datang bertubi-tubi hanya bisa saya jawab dengan garuk-garuk kepala yang sebenarnya tidak gatal. Ngik... ngik... ngik...

Tidak lama berselang, datang seorang remaja tanggung [sepertinya anak kuliahan]. "Mas, mau nge-net, mau nggarap tugas nih", katanya. "Oh... iya silahkan", jawab saya. Sesaat kemudian, "Mas, ini headsetnya nggak bisa ya?", tanya remaja tanggung tadi. "Maaf Mas, yang itu memang rusak, belum sempat diganti", jawab saya. "Apa nggak bisa diganti dengan headset yang lain, Mas?", lanjut dia. "Maaf, nggak ada lagi Mas, komputer yang lain juga sedang di pake' tuh", jawab saya. "Masa' nggak ada headset nganggur lainnya, Mas?? Saya nggak bisa konsentrasi nih, kalo' nggak denger musik", katanya. Ngik... ngik... ngik... ngeyel banget nih orang yak. "Maaf, nggak ada Mas", jawab saya.
"Oh... ya sudah nggak apa-apa", kata dia sambil memutar lagu lewat handphone model Qwerty nya. Di sini aku masih sendiri..... Suara dengarkanlah aku... Sesaat kemudian lagu gaul pun mengalun dari handphone remaja tanggung tadi. Busyeeet...!! [serasa ingin memasukkan kepala ke dalam karung beras] T_T
Mana suaranya kenceng banget, melebihi suara dari speaker server ngik... ngik... ngik...

Alhamdulillah begitu menjelang maghrib usai sudah ujian kesabaran yang datang. Duh... Gusti Allah, nyuwun ngapuro...
Ngik... ngik... ngik...

share on facebook

2 Komentar:

BLOGGOBLOG KAMPUNGAN said...

Iiiih...gimana sih mas, Saya kan sukanya ngeyel...Rasakan ni "jurus lagu gaul Saya" wkwkkwkw....

Wisnu said...

[akhirnya benar2 memasukkan kepala ke dalam karung beras] ngik... ngik... ngik... ahahahaha....

Post a Comment