"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Monday 28 June 2010

Nge-Cor



Secara bahasa, Nge-Cor adalah kegiatan minum Wedang Cor [halah]. Apa itu Wedang Cor?? Baiklah langsung saja akan saya jelaskan.

Wedang Cor adalah salah satu jenis minuman khas kota Jember, sebab konon katanya tidak ditemukan di tempat lain selain di kota Jember. Wedang Cor terdiri dari komposisi air susu, air jahe, gula, dan tape ketan hitam yang di mix sedemikian rupa hingga menghasilkan suatu bentuk minuman dengan rasa yang ciamik mantab jaya pol-polan [hehehe...]

Saya sendiri juga bingung kenapa kok dinamakan Wedang Cor, mungkin rasa yang dihasilkan membuat peminumnya bisa goyang nge-cor ala penyanyi dangdut [halah...ngarang]. Lha memangnya bagaimana sih rasa dari Wedang Cor?? [mungkin itu pertanyaan anda]. Saya sendiri bingung mau menjelaskan seperti apa, hanya sedikit deskripsi yang bisa saya utarakan bahwasannya Wedang Cor itu rasane manis [pengaruh gula dan susu], anget [pengaruh jahe], dan sedikit kecut [pengaruh tape ketan hitam] hehehe.... bingung kan??

Agar lebih jelas, sebaiknya anda datang langsung ke warung penyedia Wedang Cor di Jember. Warung terkenal penyedia Wedang ini ada di daerah Sumbersari, tepatnya di sebelah timur Kantor Perhutani Jember [pertigaan lampu merah], di situ ada jalan kecil [gang] masuk ke arah selatan. Nah di situlah anda bisa menikmati Wedang Cor dengan santai sambil ditemani gorengan yang juga telah disediakan [ada tahu petis, pisang goreng, tempe goreng, hongkong atau ote-ote].
Bagi anda yang berasal dari luar kota Jember dan kebetulan sedang jalan-jalan ke Jember bisa contact saya, nanti akan saya temani anda nge-cor hahahaha...


share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment