"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Thursday 21 April 2011

Selamat Jalan, Bung

Dunia musik Indonesia berduka. Musisi senior, Franky Hubert Sahilatua [57 tahun] meninggal dunia pada hari Rabu, 20 April 2011 sekitar jam 15.00 WIB di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta. Kondisi Bung Franky beberapa tahun terakhir ini memang menurun sejak beliau diketahui terserang kanker sum-sum tulang belakang.

Bung Franky Sahilatua merupakan musisi senior yang kerap menyanyikan lagu-lagu bertema sosial dan alam yang dibalut dalam irama balada dan country. Sosoknya begitu sederhana dan bersahaja, setahu saya dari dulu sampai sekarang 'modelnya' Bung Franky ya seperti itu, nggak ada perubahan. Terminal, Perahu Retak, Dimana Nurani, Lelaki dan Rembulan adalah beberapa lagu dari beliau yang sangat terkenal dan sangat saya sukai. Bahkan lagu Perahu Retak dan Terminal sempat menjadi lagu andalan saya saat ngamen dulu.

Karyamu akan selalu kami kenang. Selamat jalan Bung Franky... bunga mawar

share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment